INDEKS KOTA TOLERAN 2022
Peluncuran dan Penghargaan Indeks Kota Toleran 2022 yang diselenggarakan oleh SETARA Institute pada Kamis (6/4/2023), di Jakarta.

INDEKS KOTA TOLERAN 2022

Laporan Indeks Kota Toleran (IKT) 2022 merupakan hasil pengukuran yang dilakukan SETARA Institute untuk mempromosikan praktik-praktik baik toleransi kota-kota di Indonesia. Indeks Kota Toleran 2022 merupakan publikasi keenam SETARA Institute sejak dipublikasikan pertama kali pada tahun 2015.

IKT bertujuan untuk menyajikakan data tentang indeks kinerja setiap elemen kota, baik pemerintah kota maupun elemen masyarakat, dalam mengelola kerukunan, toleransi, wawasan kebangsaan dan inklusi sosial. Melalui IKT, SETARA Institute berharap dapat mendorong setiap kota untuk berkolaborasi dalam mengelola kerukunan, toleransi, wawasan kebangsaan dan inklusi sosial.

Pengukuran dalam IKT 2022 mengombinasikan paradigma hak konstitusional warga sesuai jaminan konstitusi, hak asasi manusia sesuai standar hukum HAM internasional, dan tata kelola pemerintahan yang inklusif (Inclusive Governance). Kombinasi ini ditujukan untuk memotret secara lebih komprehensif praktik dan promosi toleransi di masing-masing kota, baik yang dilakukan oleh pemerintah kota maupun elemen masyarakat secara umum.

Laporan selengkapnya sila akses di bawah ini

UNDUH FILE

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*